Lapor Mang!! Timbunan Sampah Menumpuk di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Timbunan Sampah di Jl. Pangeran Ratu, Jakabaring (Foto : ist)

SwaraBangsaOnline, Palembang— Sampah, selalu merupakan permasalahan yang hampir tidak kunjung selesai. Terlebih lagi di perkotaan. Kesadaran akan tanggung jawab bersama dalam memelihara kebersihan lingkungan tampaknya menjadi sumber utama dari permasalahan sampah ini.

Seperti yang terdapat di beberapa ruas Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Rt.11 Rw.40 Kelurahan 8 ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, sampah yang menumpuk dan berserakan di jalan menimbulkan aroma yg busuk dan dikeluhkan warga sekitar.

Dari pengamatan wartawan Swara Bangsa Online, Andi Yansyah, ditemukan bahwa lokasi ini memang bukan merupakan tempat pembuangan sampah dan keberadaan sampah ini tidak lain merupakan sebab dari kurangnya kesadaran masyarakat tentang  pentingnya lingkungan yang sehat dengan membuang sampah pada tempatnya.

Selain mengganggu kenyamanan warga sekitar, timbunan sampah ini tak jarang menggangu pengguna jalan, karena banyak dari sampah tersebut berserakan tidak hanya di pinggir jalan, bahkan beberapa sampah terlihat berada di  badan jalan, sehingga berpotensi untuk membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Menurut pengakuan salah satu warga bernama Bapak Mahyudin, sampah-sampah tersebut membuat tidak nyaman, terlebih lagi di waktu musim hujan seperti ini karena mengeluarkan aroma yg tidak sedap khususnya bagi warga sekitar.

“Dinas kebersihan sudah sering membersihkan sampah ditempat ini, tetapi selalu saja ada pihak yang membuang sampah sembarangan disini”, ujarnya.

Salah seorang petugas kebersihan yang ditemui, juga sangat menyayangkan akan hal ini, mengingat masih kurangnya  kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

ANDI YANSYAH (Wartawan SBO)


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *