Selasa 28 November 2023 Kampanye Pemilu Dimulai

Foto : Youtube Bawaslu RI

Palembang,-SBO.Com— Pada Selasa (28/11) besok, berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan KPU akan menandainya dimulainya masa kampanye Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Rahmat Bagja, SH.LL.M selaku Ketua Bawaslu RI dalam sambutannya pada Rakornas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilu 2024, yang diadakan di Hotel Sahid, Jakarta, pagi ini.

Melansir dari laman RRI.co.id, acara dihadiri oleh tiga paslon capres-cawapres Pilpres 2024. Mereka adalah, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hadir pula jajaran Bawaslu pusat, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Kemudian, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung yang diwakilkan, Ketua Ombudsman Muhammad Naji, Ketua KPI Ubaidillah.

Kabareskrim Polri Wahyu Widada, pihak Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Kemenkopolhukam, Kemendagri. Kemudian, Kementerian Agama, KASN, KPK, dan Komisi Yudisial.

Ketua Bawaslu RI juga meminta agar semua peserta pemilu 2024 melaksanakan kampanye dengan mengedepankan visi, misi, program, dan citra diri kepada masyarakatt.

Adalah penting bagi semua pihak untuk mematuhi rambu-rambu yang sudah ditetapkan agar tidak terjadi pelanggaran tindak pidana pemilu seperti yang disebutkan dalam Pasal 280 Undang-undang Pemilu, lanjutnya.

(OJ, Sumber : rri.co.id)

Leave a Reply

error: Content is protected !!