Mendagri: Pilkada Maluku Utara Tetap Berjalan

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memastikan pilkada di Maluku Utara tetap berjalan menyusul meninggalnya calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos, meninggal dunia,” kata Tito Karnavian di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Minggu (13/10/24).

Namun Tito belum mengetahui siapa pengganti Benny Laos dari partai pengusungnya.

Tito juga meminta warga Maluku Utara tidak terpecah belah atas kecelakaan speedboat yang dialami Benny selama perjalanannya saat kampanye.

“Saya tentu berharap kejadian ini tidak memecah belah masyarakat, apalagi melakukan tindakan kekerasan. Jadi ini adalah takdir Tuhan. “Pertunjukan harus tetap berjalan,” tambah Tito.

Diberitakan sebelumnya, speedboat yang membawa rombongan gubernur calon dan wakil gubernur Maluku Utara Benny Laos-Sabrin Sehe terbakar pada Sabtu (12/10/2024) di pelabuhan Bobong di Pulau Taliabu. Basarnas Ternate, Maluku Utara, Fatur Rahman mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya, lima orang dikabarkan tewas dalam kejadian tersebut. “Satu perempuan, empat laki-laki,” kata Fatur, Sabtu. Korban kelima yang teridentifikasi adalah Ester Tantri Mudin, A Wahid Nasrun, Mahsudin Ode, Muisi Handani, Buamona Bot.

(TIM)

error: Content is protected !!