Jembatan Runtuh, Puluhan Pengunjung Terjun ke Danau

MEDAN, SUMUT – Jembatan di Danau Taman Cadika, Kota Medan, Sumatera Utara, ambruk saat pengunjung menaikinya, Minggu (13/10/24). Dilihat dari akun Instagram @medantalk, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.08 WIB.

Jembatan sepanjang 30 meter itu ternyata ambruk dan ramai dikunjungi pengunjung Taman Cadika.

Petugas Taman Cadika juga terlihat mengevakuasi pengunjung yang terjatuh ke danau menggunakan perahu karet. “Jembatan Candika yang runtuh sedang dievakuasi,” tulis caption postingan tersebut.

Cerita video tersebut juga menjelaskan bahwa beberapa pengunjung terjun ke danau untuk menyelamatkan anak-anak mereka.

Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan, diduga penyebab utama ambruknya jembatan tersebut karena masyarakat terlalu asyik menaiki jembatan yang ada penumpangnya (ternyata) kapasitasnya terlalu tinggi,” kilahnya saat dihubungi melalui telepon seluler. Minggu malam, Aulia mengatakan petugas sudah mengecek lokasi kejadian. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada (jatuhnya korban jiwa). Saya sampaikan kepada Sekda untuk mendalami saat koordinasi. Sejauh ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Aulia. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan segera memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

(TIM)

error: Content is protected !!