2 Warga Muba Tewas Tenggelam di Sungai

MUSI BANYUASIN – Alip Samudra (16), bocah asal Jalan Laut Lk 1 Rt 16 RW 002 (Kompleks Dc) Desa Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin tenggelam di Sungai Musi, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan Minggu (13/10/24).

Alip ditemukan 50 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan tewas sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala BPBD Musi Banyuasin Pathi Riduan mengatakan, setelah mendapat informasi adanya korban tenggelam di Sungai Musi, pihaknya langsung melakukan pencarian di lokasi korban tenggelam.

Korban, Alip Samudra, warga sekitar, ditemukan 50 meter dari lokasi tenggelam. Korban meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka, kata Fati.

Terkait temuan korban tenggelam, operasi pencarian tim BPDB Muba dihentikan. Operasi kami hentikan mengingat korban sudah ditemukan, ujarnya.

Fati mengimbau masyarakat untuk tidak sering beraktivitas di sungai karena permukaan air mulai naik di awal musim hujan saat ini, kalaupun ke sungai minimal harus ada yang menemani.

“Hari ini ada dua kasus tenggelam, pertama di Desa Ngoluk Senga dan kemudian di Skayo. Kini kami mengimbau masyarakat lebih berhati-hati saat ke sungai,” jelasnya.

Seorang lelaki lanjut usia bernama Irwin (70), warga Kecamatan Ngulak, Kecamatan Sanga, Kabupaten Musi di Nuasin (Muba), tenggelam pada Minggu (13/10/2024) di aliran Sungai Musi di desa setempat, sekitar pukul 12.30 WIB.

Awalnya pihak keluarga mencurigai korban belum pulang dari aktivitas di Sungai Musi, sehingga keluarga melaporkan hilangnya korban kepada pemerintah Desa Ngolak.

Kepala Desa Senga Hendrik mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut, warga dan pemerintah setempat langsung mencari korban dan berhasil menemukan barang milik korban berupa cucian dan sabit (tserolite) di tepian sungai. Sungai Musi.

“Kemudian pihak keluarga dan pemerintah setempat berkesimpulan bahwa korban tenggelam di Sungai Musi,” ujarnya.

Terakhir, pihaknya meminta bantuan tim BPBD Kabupaten Musi Banyuasin untuk membantu upaya pencarian korban tenggelam dengan peralatan minim, pemerintah setempat dibantu warga Polsek Desa Sanga dan di Abinsa melakukan penggeledahan di kawasan tersebut. sekitar tempat dia berada. Korban tenggelam.

Akhirnya pada sore hari atau beberapa jam setelah kejadian, jenazah korban ditemukan tewas, sekitar satu kilometer dari lokasi awal penggeledahan. Korban dievakuasi menggunakan jaring dan segera dibawa ke rumah duka,” tutupnya.

ADENI ANDRIADI

error: Content is protected !!