Presiden Lantik Menteri dan Kepala Lembaga Hari Ini

SBO, Jakarta— Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah menteri dan kepala lembaga di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8).

“Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024 pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden dijadwalkan bertemu dengan berbagai menteri, wakil menteri, dan
beberapa Kepala Badan di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Senin (19/8).

Ari mengatakan, menteri dan kepala lembaga yang akan ditunjuk presiden adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, dan Kepala Badan. Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

“Penunjukan menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan.
bagus, lancar dan efektif,” kata Ari.

Mengenai nama menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga yang akan dilantik, Ari meminta wartawan menunggu pelantikan resmi di Istana nanti.

Sebelumnya beredar informasi di kalangan jurnalis mengenai perombakan kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo hari ini.

Salah satu menteri yang bakal digantikan yakni Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyatakan sangat siap untuk digantikan.

“Masalah pemindahan itu sepenuhnya kewenangan Presiden Indonesia. Apakah saya siap atau tidak? Saya lebih dari siap (Siap atau tidak? Siap sepenuhnya),” kata Yasonna, Sabtu (17/8).

TIM
error: Content is protected !!