PPDB SMA, SMK, SLB Tahap I Diumumkan

SBO, Bandung— Hasil PPDB Tahap 1 SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 telah diumumkan, Rabu (19/6/2024), pukul 19.30 WIB.

Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta calon siswa yang tidak lolos untuk mencari sekolah swasta. “Saya kira banyak sekolah swasta yang bagus jadi gunakan jalur sekolah swasta.”

Pengumuman PPDB kini sudah bisa diakses. Masyarakat dapat melihat nomor registrasi di website Dinas Pendidikan Jabar, disdik.jabarprov.go.id, kemudian aplikasi Sapawarga https : //linkin.bio/sapawarga_jabar atau sekolah tujuan.

Bey menambahkan, Panitia PPDB telah bekerja keras melakukan verifikasi dokumen pendaftaran untuk memastikan kebenaran dan keakuratan dokumen. Dinas Pendidikan dibantu aparat penegak hukum melakukan verifikasi secara detail agar tidak terjadi penipuan domisili, kartu keluarga dan lain sebagainya.

Petugas melakukan verifikasi di lapangan untuk mengecek domisili calon mahasiswa. Meski data KK dekat dengan pihak sekolah, namun panitia PPDB mengeceknya, kemudian membawanya ke rapat pleno untuk memastikan hasil verifikasi lapangan akhir.

Artinya, kami akan batalkan jika tidak beralasan dan pihak sekolah tidak segan-segan membatalkannya, tegas Bey.

Ia juga mengapresiasi seluruh panitia PPDB yang berani mengambil risiko untuk mematuhi aturan. Panitia PPDB tidak perlu takut dengan intervensi atau ancaman dari calon peserta didik.

“Banyak intervensi, tapi petugas tetap berpegang teguh pada komitmennya dengan menandatangani pakta integritas. Jadi mereka harus mengikuti aturan agar tidak dipecat,” kata Bey.

error: Content is protected !!