Nasehat Agus Fatoni Jelang Tahun Baru Islam

SwaraBangsaOnline, Palembang— Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (SUMSEL) Agus Fatoni, mengajak masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 H dengan memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal ini diungkapkan Agus Fatoni saat Tabligh Akbar untuk menyambut kedatangan Tahun Baru Islam sekaligus HUT Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) ke-78 Tahun di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/6/2024).

“Semoga kehadiran kita di majelis yang mulia ini dapat meningkatkan derajat kita disisi Allah SWT,” kata Agus Fatoni.

Agus Fatoni menyebut, tabligh akbar merupakan kegiatan eksklusif. Acara ini turut dihadiri langsung oleh sejumlah tokoh penting Sumatera Selatan.

Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam sekaligus HUT Provinsi Sumatera Selatan ke-78 Tahun di Griya Agung, Palembang, Sabtu (1/6/2024).

Mulai dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah hingga masyarakat umum turut diundang dalam perhelatan akbar itu.

Tujuan digelarnya acara ini adalah, tidak lain dalam rangka saling mengingatkan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita,” kata Agus.

Terlebih kata Agus Fatoni, untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang Islam dari penceramah kita pada hari ini, ustadz Yusuf Mansur.

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (SUMSEL) Agus Fatoni, mengajak masyarakat untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1446 H dengan memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sehingga hal ini dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Agus Fatoni.

Kemudian, Agus Fatoni menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini kepada khalayak ramai agar bisa menjadi motivasi untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui karya terbaik.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama.

“Kita contoh apa yang telah diajarkan dan diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW. Bagaimana kita bisa saling menghargai dan menghormati,” ujar Agus Fatoni.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak para jamaah untuk melakukan berbagai kebaikan. Harus memahami perbedaaan antara kebutuhan dan kebaikan.

“Kebaikan dan kebutuhan jangan dicampuradukkan agar diri tidak menjadi stress,” tutur Ustadz Yusuf Mansyur.

“Tetap lakukan kebaikan setiap saat walau sekecil apapun.

“Karena kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita,” ujarnya.

“Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan, sebagai muslim kita bisa berdoa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Sumatera Selatan Anita Noeringhati.

Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumatera Selatan lainnya. (*)


 

error: Content is protected !!