Ardani Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

SwaraBangsaOnline, Wakil Bupati Ardani memimpin jalannya upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan KPT Tanjung Senai Indralaya, Ogan Ilir pada Sabtu pagi, 1 Juni 2024. Dalam acara itu, Ardani tampak menggunakan seragam resmi.

Ardani menjadi inspektur upacara nampak memakai seragam putih-putih. Dalam acara tersebut, sejumlah tamu yang hadir mengunakan seragam dinas resmi. Sejumlah pejabat turut hadir. Kapolres Ogan Ilir, Dandim 0402 OKI-OI, Perwakilan PN Kayuagung, Sekda Ogan Ilir, Kepala Kemenag Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir, dan para tamu undangan.

“Pada hari ini, tanggal 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI),” ujarnya.

Tema yang diusung pada momen Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 kali ini “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema kali ini mengandung arti bahwa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa untuk menyongsong 100 tahun Indonesia Emas maju, mandiri, serta berdaulat.

Ardani mengajak semua komponen anak bangsa untuk bahu membahu membumikan pancasila dalam semua aspek kehidupan di masyarakat, bangsa, dan negara.

“Terutama bagi para generasi milenial, harus bisa menjiwai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedoman agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadirannya dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ujarnya.

TIM SBO

 

error: Content is protected !!