Maju Mundur Herman Deru di Pilgub Sumsel, Cik Ujang Atau Bukan?

SwaraBangsaOnline,Palembang— Mantan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru gencar mencari dukungan dan pasangan. Guna memuluskan langkahnya untuk kembali memimpin Sumatera Selatan, manuvernya terus dijalankan. Salah satunya adalah dengan mendekati Bupati Lahat yang merupakan ketua Pantai Demokrat Sumatera Selatan, Cik Ujang.

Banyak pihak menyebut surat rekomendasi untuk calon Gubernur Sumatera Selatan masih berpeluang besar untuk kembali diberikan kepada mantan wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki. Disini lain, Herman Deru juga disebut-sebut berpeluang maju kembali di Pilgub Sumsel dengan mantan Walikota Palembang dua periode H, Eddy Santana Putra.

Sejauh ini ketua umum pantai demokrat AHY sama sekali belum memberikan rekomendasi kepada Cik Ujang pun Herman Deru.

Peluang Herman Deru dan Cik Ujang dalam pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2024 boleh dibilang sejauh ini masih mengalami maju mundur.

H Ishak Mekki disebut-sebut masih memiliki peluang untuk mendapatkan voucher menuju Sumsel satu dari ketua umum pantai demokrat AHY.

Herman Deru muncul kembali di pusaran kandidat Gubernur Sumatera Selatan 2024 setelah mengembalaikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor partai demokrat Sumatera Selatan dalam kondisi terisi.

Sekretaris Partai Demokrat Sumatera Selatan Muchendi Mahzareki menantang Herman Deru untuk segera mendeklarasikan pencalonannya dengan Cik Ujang. Namun, Herman Deru berkilah dengan mengatakan sedang menunggu bulan baik.

“Kita tunggu bulan baik,” kata Deru saat mengembalikan formulir dikantor partai demokrat Sumatera Selatan, Palembang, Sabtu (18/5/2024).

“Masih berproses, memang beliau menggandeng Cik Ujang. Tapi masih ada tahapan yang mesti dilalui. Survei juga menjadi dasar keputusan,” kata Sekretaris Partai Demokrat Sumatera Selatan, Muchendi Mahzareki kepada media.

“Surat Keputusan adalah perintah resminya,” tegas Muchendi Mahzareki.

ADENI ANDRIADI


 

Leave a Reply

error: Content is protected !!