Pendaftaran Ditutup, Berikut Para Kandidat Calon Rektor UIN Raden Fatah Palembang

(Foto : sumateraekspress.bacakoran.co)

SwaraBangsaOnline, Palembang— Pendaftaran calon rektor UIN Raden Fatah Palembang periode 2024-2028 telah usai dan resmi ditutup pada tanggal 3 Mei 2024.

Total ada 9 profesor (guru besar) yang mendaftar termasuk rektor saat ini yaitu ibu Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag, M. Si.

Selain itu ada nama Prof. Dr. Zuhdiyah, M.Ag (Dekan Fakultas Psikologi UIN RF), Prof. Dr. Abdullah Idi (dosen UIN RF), Prof. Dr. H. Ahmad Zainuri, M.Pd.I (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF), Prof. Dr. H. Ris’an Rusli, M.A (Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN RF),  Prof. Dr. Abdurrahmansyah, S.Ag, M.Ag (dosen pascasarjana UIN RF), Prof. Dr. Muhajirin (dosen UIN RF), Prof. Dr. Muhammad Adil, M.A (Wakil Rektor 1 UIN RF), terakhir Prof Dr Munir, M.Ag (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN RF).

Untuk pendaftaran calon rektor UIN Raden Fatah Palembang, tidak hanya dibuka untuk internal tapi panitia juga telah memberikan kesempatan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh perguruan tinggi keagamaan seluruh Indonesia yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon rektor. Tapi ternyata tidak ada satu pun bakal calon rektor yang mendaftar berasal dari luar UIN Raden Fatah Palembang.

Berikut jadwal selanjutnya untuk calon rektor UIN RF :

  1. Tahap verifikasi dan pengumuman hasil seleksi berkas pada 6-17 Mei.
  2. Penyerahan dokumen bakal calon rector dari panitia kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang, 21 Mei
  3. Penyerahan nama bakal calon rector UIN Raden Fatah Palembang kepada senat, 27 Mei
  4. Senat UIN Raden Fatah Palembang akan melakukan pertimbangan kualitatif, 3-21 Juni 2024
  5. Penyerahan dokumen bakal calon rektor UIN Raden Fatah Palembang ke Kementerian Agama (Kemenag) RI, 24-28 Juni

Di Jakarta akan diseleksi oleh panitia, disidangkan dan akan diputuskan tiga orang. Kemudian diserahkan ke Menteri Agama, nantinya, Menteri Agama yang akan menetapkan salah satu dari tiga nama itu sebagai Rektor UIN Raden Fatah Palembang periode 2024-2028.


 

Leave a Reply

error: Content is protected !!