Darurat TPS ! Sejumlah TPS Kota Palembang Terkena Dampak Banjir Rob

TPS 11 ulu Lrg, Masjid terendam banjir (Foto : Beni SBO)

SwaraBangsaOnline— Fenomena Super Moon atau Fase Bulan Baru yang menyebabkan permukaan air laut naik tinggi, memicu banjir rob (banjir laut pasang) yang melanda kota Palembang.

Tercatat ada 30 kelurahan dari 13 kecamatan yang ada di kota Palembang yang terkena dampak banjir rob, tersebar di kawasan Plaju, Kertapati, 1 Ilir hingga daerah 35 ilir.

Di kawasan 11 Ulu, Lr. Masjid banjir rob bahkan sudah menggenangi tempat pemungutan suara (TPS) 34 yang sedianya akan digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan hak pilihnya pada Rabu (14/2) mendatang.

Dari pantauan wartawan SBO, banjir yang menggenangi lokasi TPS sudah terjadi sejak 3 hari lalu dengan kedalaman sampai dengan lutut kaki orang dewasa.

Air mulai naik dari jam 10 pagi dan berangsur surut pada jam 4 sore.

Di wilayah Plaju, Lorong lama laut SMP 56 juga dilaporkan ada beberapa TPS yang juga terendam banjir.

Hal serupa terjadi di kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus, dimana air juga tampak mulai menggenangi lokasi TPS 06 dan beberapa TPS lainnya.

Kondisi ini dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap aktifitas warga yang akan mencoblos di TPS yang terdampak, mengingat banjir terjadi pada pagi hari dan baru akan surut pada sore.

Sumber : Wartawan SBO (Beni, Basrah, R A Siti Mulyana)


 

Leave a Reply

error: Content is protected !!