Masyarakat OI Mengkritik Penyampaian Visi Misi Cabup dan Cawabup digelar di Hotel Berbintang

OGAN ILIR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir menggelar acara untuk menyampaikan visi dan tujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir.

Penyelenggaraan acara penyampaian visi dan misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir ini dilaksanakan KPU Kabupaten Ogan Ilir pada Sabtu malam, 12 Oktober 2024 di Hotel Beston Palembang.

Acara penyampaian visi dan misi Bupati Ogan Ilir dan Wakil Bupati oleh KPU Kabupaten Ogan Ilir ini banyak dikritik warga Kabupaten Ogan Ilir karena dinilai salah tempat.

Menurut Jamal, warga Kecamatan Pemulutan, Calon Bupati Ogan Ilir, dan Calon Wakil Bupati Ogan Ilir harus menyampaikan visi misi mereka di hadapan warga.

“Ini sebenarnya ada apa, kenapa diadakan di hotel, penontonnya siapa? Visi misi calon bupati dan calon wakil bupati seharusnya disampaikan kepada warga, bukan di dalam hotel,” kata Jamal, Minggu 13 Oktober 2024.

Jamal menambahkan, keadaan ini tentunya sangat merugikan warga Kabupaten Ogan Ilir karena uang yang digunakan KPU Kabupaten Ogan Ilir bukan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kalau begitu bagaimana kita bisa memajukan perekonomian Kabupaten Ogan Ilir dan bagaimana masyarakat bisa sejahtera jika yang menikmati bukan warga Ogan Ilir,” tegasnya.

Jamal juga menilai acara yang digelar di hotel tersebut untuk menyampaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir disinyalir hanya untuk kepentingan sekelompok orang di KPU Kabupaten Ogan Ilir.

Padahal masyarakat sangat menantikan acara penyampaian visi misi Cabup dan Cawabup Ogan Ilir karena yang memilih adalah warga Ogan Ilir, bukan warga Kota Palembang.”dia mengulangi.

Menjadi tuan rumah acara di Hotel Palembang, tentu hanya dihadiri oleh KPU Kabupaten Ogan Ilir sendiri dan kubu pendukung paslon.

Kenapa harus diadakan di Palembang? Apakah Panca-Ardani calon Walikota Palembang? Itu tidak benar, tegasnya.

Jamal juga berharap Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bisa lebih efektif menggunakan anggaran KPU dan meninjau lokasi acara untuk melakukan kegiatan.

“KPU menganggap masyarakat boleh menonton di televisi, tapi tidak semua warga punya siaran televisi,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Ogan Ilir menggelar acara penyampaian visi misi Bupati Kabupaten Ogan Ilir dan Wakil Bupati.

Acara berlangsung pada Sabtu malam tanggal 12 Oktober 2024 di Hotel Beston Palembang yang disiarkan langsung oleh PAL TV dan Channel YouTube KPU Kabupaten Ogan Ilir.

ADENI ANDRIADI

error: Content is protected !!