Camat Negeri Katon “Bersembunyi” di Bawah Meja

PESAWARAN, LAMPUNG – Kasus Camat Katun Kabupaten Pesawaran, Lampung, Enggo Pratama “bersembunyi” karena ketahuan membawa perlengkapan kampanye (APK) salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesawaran Lampung, naik ke level Penyidikan. Kepala Divisi Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Umi Padilla mengatakan, kasus ini dilimpahkan ke Polres Paswaran setelah Balai Gakumdu Paswaran menggelar rapat pleno terkait temuan tersebut.

Statusnya sudah dalam pemeriksaan. Hingga saat ini Polres Paswaran masih memeriksa beberapa saksi dalam kasus tersebut, kata Umi saat dihubungi, Minggu (13/10/24) sore.

Meski kasusnya sudah naik ke tingkat penyidikan, namun status Camat Negeri Katon tetap menjadi saksi untuk menentukan apakah peristiwa tersebut memenuhi unsur pidana atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, Camat Negeri Katon Enggo Pratama bersembunyi di bawah mejanya setelah kedapatan membawa perlengkapan kampanye (APK) salah satu calon bupati dan calon wakil bupati Pasawaran. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/10/2024) di Kantor Kecamatan Negeri Katon. Kepala Kantor Bawaslu Kecamatan Pesawaran Fatihunnajah mengatakan, rapat pleno terkait temuan tersebut digelar pada Rabu malam (9/10/24) bersama Sentra Gakkumdu. Hukum ASN Sentra Gakkumdu memutuskan kasus ini dilimpahkan ke kepolisian untuk pengusutan kasus secara pidana.

 

Simak berita dan berita tentang calon gubernur terkuat pilihan Anda di media kami.

ADENI ANDRIADI

error: Content is protected !!