Kevin Diks Mengaku Bingung Tentukan Pilihan 

Pemain FC Copenhagen Kevin Diks Bakarbessy akhirnya memutuskan membela Timnas Indonesia setelah melalui pertimbangan panjang. Pemain kelahiran Belanda itu memilih bermain di “Merah Putih”.

Kepastian Kevin Diks bergabung dengan tim Garuda dilaporkan oleh Ketua Umum PSSI Eric Thohir, Sabtu (12/10) Bek klub asal Denmark itu kini tengah menjalani proses perubahan kewarganegaraan menjadi WNI.

Keputusan Diks membela Indonesia pun menghebohkan jagat maya Tanah Air, pemain berusia 28 tahun itu mengutarakan keraguannya antara memilih timnas Indonesia atau menunggu panggilan Belanda.

Diks belum pernah tampil untuk tim senior Belanda meski kerap bermain untuk tim Oranje di level kelompok umur seperti U-19 U-20 dan U-21.

Melalui wawancara dengan media Denmark (Bold) beberapa waktu lalu, Diks mengaku merasa terhormat bisa membela Timnas Indonesia.

Ternyata ia juga mengikuti perkembangan Timnas Indonesia yang saat ini banyak memiliki pemain asal, menurutnya ada peluang bagi Indonesia untuk berjuang lolos ke Piala Dunia 2026.

“Timnas Indonesia berkembang sangat-sangat pesat dan semakin banyak pemain seperti saya dengan dua kewarganegaraan (darah) yang datang,” kata Diks.

“Mereka (Indonesia) sebenarnya berpeluang lolos ke Piala Dunia kali ini dan mungkin peluangnya lebih besar jika lebih banyak pemain yang datang,” imbuhnya.

Saat itu, Diks juga masih menaruh harapan untuk dipanggil ke timnas Belanda. Ia mengaku belum menentukan pilihannya. Namun pilihan Deeks untuk berseragam Tim Garuda kini terkabul.

(TIM)

error: Content is protected !!