Aksi Begal Merajalela di Palembang

PALEMBANG – Polisi masih menyelidiki tiga orang pelaku begal yang berhasil diamankan tekab 134 satreskrim Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Haryo Sugihhartono menjelaskan pihaknya masih menyelidiki para pelaku.

Kombes Pol Haryo Sugihhartono menjelaskan tiga dari empat orang pelaku masih berstatus di bawah umur. Namun, pihaknya masih belum mau mengungkap identitas dari para pelaku.

“Satu orang masih buron. Salah satu korbannya bernama Purna Irawan 33 tahun. Ia membuat laporan ke Polrestabes Palembang, Senin 7 Oktober 2024.

Purna Irawan mengaku pada saat kejadian dihadang oleh lima orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku merampas kunci sepeda motor milik korban.

“Korban lari ketakutan karena salah satu pelaku mengayunkan pedang ke arah korban. Beruntung ada warga yang menyelamatkan korban namun pelaku berhasil melarikan diri,” kata Haryo Sugihhartono, Senin.

Polisi berhasil memintai keterangan para pelaku yang mengaku telah melakukan aksi begal di tujuh lokasi berbeda.

Empat pelaku berhasil di tangkap petugaa di salah satu kosan di kawasan Kilometer 5 Palembang. Sejumlah barang bukti yang turut diamankan polisi diantaranya 1 motor honda vario merah dengan nomor polisi BG 4376 ABX, 1 honda beat street hitam, 1 honda beat putih hitam BG 6819 JBL, 1 yamaha N-Max merah, 1 parang milik pelaku yang masih buron, serta satu topi dan jaket.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 ke 1 ke 2 KUHP. Para pelaku terancam dipenjara selama 13 tahun.

ADENI ANDRIADI

error: Content is protected !!