Harry Maguire Menyelamatkan Setan Merah

PORTO, PORTUGAL – Harry Maguire secara dramatis menyelamatkan Manchester United yang harus bermain dengan 10 orang dari kekalahan di kandang FC Porto di Liga Europa dan memaksa laga berakhir imbang 3-3 pada Jumat (4/10) dini hari WIB.

Gol tambahan Maguire sangat penting bagi Erik ten Hag yang berada di bawah tekanan saat Manchester United berada di ambang kekalahan keempat dalam 10 pertandingan awal musim ini.

Maguire yang masuk sebagai pemain pengganti menyundul umpan sepak pojok Christian Eriksen dan membobol gawang Porto pada menit pertama masa tambahan waktu babak kedua.

Gol tersebut memastikan laga di Estadio Dragao berakhir imbang 3-3.

Marcus Rashford memberi Manchester United keunggulan pada menit ketujuh ketika ia menggiring bola melewati dua bek Porto dan melepaskan tembakan melewati kiper Diogo Costa.

Rasmus Hojlund yang pertama kali menjadi starter bagi Setan Merah menggandakan keunggulan klub Liga Inggris itu pada menit ke-20.

Namun, setelah tertinggal dua gol, Porto bangkit.

Setelah Noussair Mazraoui nyaris melakukan gol bunuh diri saat mencoba memblok umpan silang Joao Mario, Pepe bereaksi cepat dengan menjebol gawang Manchester United pada menit ke-27.

Pada menit ke-34, Porto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 saat umpan silang Joao Mario disundul oleh Samu Omorodion.

Hasil imbang 2-2 antara Porto dan Manchester United bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, Omorodion kembali membawa Porto unggul melalui umpan silang Pepe.

Situasi Manchester United memburuk setelah Fernandes dikeluarkan dari lapangan oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua saat waktu tersisa sembilan menit.

Porto yang berusaha memperbesar keunggulan mendapat hukuman ketika Manchester United menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu melalui sundulan Maguire.

Meski bermain imbang di kandang melawan Porto, Manchester United hanya menang tiga kali dalam sepuluh pertandingan pertama musim ini dan untuk laga tandang keempat di kompetisi Eropa, Manchester United gagal meraih kemenangan.

(TIM)

error: Content is protected !!