Elektabilitas Khofifah di Pilgub Jatim Sudah Pasti

SBO— Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kian menjadi pilihan banyak masyarakat pada Pilgub Jatim 2024. Hal ini terlihat dari prestasi elektoral Khofifah yang unggul jauh dibandingkan Tri Rismaharini atau Risma.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas periode 20-25 Juni 2024, elektabilitas Khofifah mencapai 26,8 persen, sedangkan Tri Rismaharini atau Risma tertinggal jauh dari Khofifah dengan elektabilitas 13,6 persen.

Angka tersebut tertinggal 13,2 persen dari elektabilitas Khofifah, sedangkan di peringkat ketiga ada mantan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dengan elektabilitas 3,8 persen.

Seperti diketahui, Khofifah dan Emil kembali berduet di Pilgub 2024 setelah lima tahun bersama memimpin Jatim.

“Kalau Khofifah masih memiliki tingkat elektabilitas dan kepuasan yang tinggi, berarti kinerjanya bagus, sukses dan bagus,” kata Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Kumrodin, Minggu 14 September 2024.

Menurutnya, penampilan Khofifah di babak pertama tentu sangat impresif dan memuaskan hasrat publik. Oleh karena itu, tidak heran jika keinginan masyarakat terhadap Khofifah untuk melanjutkan kepemimpinan semakin kuat.

ADENI ANDRIADI
error: Content is protected !!