KPK Akan Panggil Kaesang

SBO,  Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera meminta klarifikasi kepada Presiden Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terkait penyewaan jet pribadi untuk berangkat ke luar negeri.

“Surat undangannya sedang dibuat, nanti atau tidak, saya belum tahu sekarang bagaimana,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Agustus. 2024.

Alex menjelaskan, pemanggilan Kaesang untuk masuk dalam kerja Deputi Bidang Pencegahan diperlukan karena status Kaesang sebagai anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), saudara Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. -Menantu Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua Umum Partai.

“Jadi kalau terkait pengumpulan laporan melalui Deputi Bidang Kepuasan dan Pencegahan, kami mengundang,” kata Alex.

Kaesang diperkirakan akan memberikan bukti penyewaan pesawat tersebut saat dihubungi nanti. Catatan ini penting untuk membuktikan bahwa transfer yang ia gunakan tidak ada hubungannya dengan lokasi keluarganya.

“Mudah-mudahan kalau kita klarifikasi atau apalah, kita kasih buktinya, seperti ‘saya sendiri yang bayar lho, ini bukti transfernya’. Jadi? Sudah jelas, tolong,” kata Alex.

Bukti sewa penting untuk keperluan klarifikasi Alex, katanya, tujuannya agar masyarakat tidak khawatir dengan fasilitas yang digunakan Kaesang.

“Jadi yang menantang media sosial juga ramai sekali, masyarakat akan mendapat pencerahan, ‘oh iya, itu saja’,” kata Alex.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Kaesang mengungkap sewa pesawat tersebut sebelum dipanggil untuk klarifikasi.

ADENI ANDRIADI
error: Content is protected !!