Pemberantasan Korupsi Juga Menjadi Tugas Kampus

Pemberantasan Korupsi Juga Menjadi Tugas Kampus
Pemberantasan Korupsi Juga Menjadi Tugas Kampus

SBO, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi mengatakan pendidikan berperan penting dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Tugas pemberantasan korupsi tidak hanya berada di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi atau lembaga penegak hukum lainnya.

“Tugas pemberantasan korupsi tidak hanya dipercayakan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, tetapi juga merupakan tugas bersama,” kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nurul Gufron, Sabtu, 27 Juli 2024.

Menurut Gufron, tugas akademisi adalah memastikan integritas mahasiswa terbentuk selama kuliah. Sikap koruptif diyakini bisa hilang di kemudian hari jika peran tersebut dijalankan dengan baik.

“Perlu diingat bahwa perguruan tinggi mempunyai peran yang sangat penting dalam menumbuhkan dan melembagakan nilai-nilai integritas di kalangan mahasiswa dan masyarakat,” kata Gufron.

KPK siap membantu sivitas akademika dalam memperkuat materi peningkatan integritas bagi mahasiswa. Komisi Pemberantasan Korupsi juga ingin mengajak perguruan tinggi untuk melakukan penelitian ilmiah tentang cara efektif pemberantasan korupsi di Indonesia.

Oleh karena itu, mari kita bersinergi untuk memberantas korupsi di Indonesia, kata Gufron.

ADENI ANDRIADI
error: Content is protected !!