Kebakaran di Tiga Kios

Kebakaran di Tiga Kios
Kebakaran di Tiga Kios

SBO, Bandung— Sejumlah pedagang di Pasar Simpang Dago, Kota Bandung tak kuasa menahan air mata saat melihat kios mereka musnah dilalap api pada Jumat sore, 26 Juli 2024 pukul 15.26 WIB. Mereka tidak bisa berbuat banyak karena api terus membesar.

Beberapa di antara mereka sempat berusaha menyelamatkan barang dagangan dari dalam kios.

Saat terjadi kebakaran, arus kendaraan di lokasi tampak terhenti. Saat petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api, sejumlah warga berdatangan ke lokasi kejadian.

Eko, salah satu pemilik kios Batagor mengatakan, api berasal dari lantai dasar kios miliknya. Saat itu dia sedang memasak batagor.

“Banyak orang yang berteriak-teriak ada kebakaran, saat saya keluar api sudah membesar,” ujarnya.

Dalam waktu singkat api semakin membesar hingga menjalar ke kios lain di sebelahnya.

Dinas Pemadam Kebakaran Bandung mengerahkan empat belas unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Api menghanguskan kios batagor, sandal, dan warung kelontong. “Mudah-mudahan api tidak menjalar ke kios lain,” kata Yusuf Hidayat, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Diskar Kota Bandung.

“Kami berhasil mengisolasinya dan api berhasil dipadamkan. Tiga kios musnah dilalap api, tidak ada korban jiwa. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tutupnya.

Sekitar pukul 17.45, Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin tiba di lokasi kebakaran.

LAPORAN YULI WIDIANTI
error: Content is protected !!