Hasil Piala AFF U19 Indonesia vs Timor Leste

SBO, Surabaya— Tim Nasional Indonesia U19 unggul 6-2 atas Timor Timur pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U19 2024. Laga Indonesia kontra Timor Timur di Piala AFF U19 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timur Jawa, Selasa (23/7).

Kemenangan Indonesia atas Timor Leste berkat kontribusi dua gol Jens Raven (18, 26), Kadek Arel (51), Arkhan Kaka (53), Muhammad Kafiatur (56) dan gol bunuh diri Alexandre Oscar. (45). +1′). Gol Timor Timur tercipta melalui penalti Ricardo Rorinho pada menit ke-23 dan Alexandro Bahkito (86).

Hasilnya, Garuda Nusantara lolos ke semifinal Piala AFF U19 2024 dengan torehan sempurna sembilan poin dari tiga laga Grup A dan kebobolan dua kali.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi pemenang Grup C babak empat besar yang berlangsung pada Jumat (26/7). Sejak babak kedua, Indonesia lebih unggul karena sempat unggul 3-1 atas Timor Timur.

Juru taktik Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua. Sundulan Kadek Arel membawa Indonesia unggul 4-1 atas Timor Timur pada menit ke-51. Muhammad Kafiatur kembali berperan sebagai aktor, dimana gol tersebut bermula dari sepak pojok yang dilakukannya. Kafiatur mencetak tiga assist pada pertandingan ini.

AHMAD JAUHARI

error: Content is protected !!