Gibran mengajukan surat pengunduran diri

SBO, Solo— Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka resmi menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya kepada Ketua DPRD Kota Surakarta.

“Hari ini kami mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ketua DPRD Kota Surakarta, selanjutnya diproses sesuai mekanisme yang ada,” ujarnya usai menyerahkan surat pengunduran diri ke kantor DPRD Kota Surakarta, Selasa.

Ditanya alasan pengunduran diri tersebut, ia mengatakan salah satunya adalah persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

“Selain persiapan pelantikan 20 Oktober, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan saat ini. Saya mohon doanya agar semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada media massa yang telah membantu memantau program pemerintah dalam tiga tahun terakhir.

Terima kasih sudah menjadi teman baik saya, memberitakan hal-hal positif tentang perkembangan Kota Solo. Mohon dimaafkan jika ada salahnya, ujarnya.

Saat ditanya mengenai aktivitasnya sebelum pindah ke Jakarta, ia mengaku akan menata rumah dinas dan ruang kantor Loji Gandrung di Kompleks Balai Kota Surakarta.

“Wakil Wali Kota yang ambil alih, pokoknya saya sudah ajukan surat pengunduran diri, disusul Ketua PDRD, lalu di provinsi, lalu di Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo mengatakan tahapan makalah tersebut akan dibahas dan dipelajari bersama pimpinan lainnya.

“Nanti kita lihat regulasinya bagaimana, nanti kita ambil langkah untuk mengangkat beliau menjadi badan penasihat, bulan ini sudah ada jadwalnya, nanti kalau ada rapat paripurna untuk pengunduran diri tentu kita sesuaikan. jadwal bulan ini. dia berkata.

Soal persetujuannya akan dilakukan dalam rapat paripurna. Berkas selanjutnya akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Dari Kemendagri akan diperoleh surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan wakil presiden dalam jabatan pejabat sementara. Ini akan kami sampaikan dalam rapat paripurna juga,” ujarnya.

TIM SBO
error: Content is protected !!