Penembak Trump membidik dengan jelas

SBO— Aksi penembak Donald Trump, Thomas Matthew Crooks, terekam kamera pada Sabtu (13/7/2024) oleh warga yang menghadiri kampanye calon presiden AS di Butler City, Pennsylvania.

Dari rekaman seorang warga bernama Michael Difrischia, terlihat pria bersenjata itu tengkurap di atap, membidik dan melepaskan tembakan ke arah massa.

Crooks, 20, warga Bethel Park, Pennsylvania, kemudian ditembak dan dibunuh oleh petugas keamanan.

Video yang dikutip TMZ juga memperlihatkan Crooks membidik sasaran dengan teropong atau crosshair sambil berbaring tengkurap. Orang-orang yang melihatnya dari bawah ketakutan dan panik.

Para preman tersebut tampak berambut panjang berwarna coklat dan mengenakan kemeja abu-abu serta celana khaki.

Begitu terdengar suara tembakan, orang-orang berteriak dan lari. Tak lama kemudian, tembakan dilepaskan ke arah Crooks dan dia tertembak. Difrischia juga mengabadikan kejadian setelah Crooks tertembak. Penembaknya tergeletak mati.

Warga tersebut mengatakan kepada TMZ bahwa dia dan istrinya, Amber, bersama 30 hingga 40 orang lainnya, menyaksikan rapat umum Trump dari alun-alun dekat pepohonan.

Amberlah yang melihat Crooks memanjat gedung di dekatnya hingga dia mencapai posisi terakhirnya di atap dengan senapan. Setelah Trump tertembak di telinganya, Dinas Rahasia AS segera melindunginya dan membawanya pergi.

Mantan presiden AS ke-45 itu terlihat mengacungkan tinjunya ke arah massa hingga darah mengucur di pipinya. Trump kemudian dibawa ke rumah sakit dan dirawat. Kondisinya stabil.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum dan mengecam percobaan pembunuhan yang baru saja disaksikannya. (tim)

error: Content is protected !!