Sigit Setiawan Jadi Kepala Imigrasi Kemenkumham Sumsel

Sigit Setiawan Jadi Kepala Imigrasi Kemenkumham Sumsel
Sigit Setiawan Jadi Kepala Imigrasi Kemenkumham Sumsel

SBO, Palembang— Sigit Setyawan, Amd.Im, S.Sos., M.Si resmi dilantik sebagai Kepala Bagian Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumsel menggantikan pejabat sebelumnya Filianto Akbar.

Pelantikan pejabat baru dilakukan di Jakarta, Rabu, oleh Sekretaris Jenderal Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto.

Sigit Setyawan dilantik menggantikan Kepala Bagian Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumsel Filianto Akbar, sedangkan Filianto Akbar menggantikan Sigit Setyawan yang menjabat Kepala Bagian Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumsel juga turut berpartisipasi secara virtual di ruang telekonferensi di Palembang dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi primer.

Pada pelantikan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Komisaris Jenderal Pol. (P) Andap Budhi Revianto mengatakan para pejabat tersebut hendaknya setia dan taat pada UUD 1945 serta menjalankan segala peraturan hukum dengan seadil-adilnya demi kepentingan Dharma Bhakti bagi bangsa dan negara.

“Dalam melaksanakan tugas jabatannya, beliau akan menjunjung tinggi etika jabatan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, menjaga integritas, tidak menyalahgunakan wewenang, dan menghindari perbuatan tercela,” ujarnya.

Andap Budhi Revianto juga menyampaikan bahwa dalam memaknai pelantikan dan sumpah jabatan hendaknya dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk mempertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

“Untuk itu marilah kita menjaga kepercayaan diri para pemimpin kita dengan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik, menjaga integritas dan disiplin serta menyikapi setiap tugas dan arahan kepemimpinan dengan cepat,” kata Andap.

Sementara itu, Ilham Djaya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumsel, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kepala Departemen Imigrasi Filianto Akbar di jabatan barunya.

“Pejabat lama Filianto memberi banyak hal saat diperiksa di Kanwil Kemenkumham Sumsel.
“Terima kasih atas segala dedikasi dan komitmennya, semoga sukses di tempat barunya,” kata Ilham.

Selain itu, Ilham juga menyambut dan memperkenalkan Kepala Departemen Imigrasi Bumi Sriwijaya, Sigit Setiawan.

“Sosok Sigit tidak asing lagi bagi saya karena pernah bertugas di satuan kerja yang sama, sehingga koordinasi dan sinergitas dalam menjalankan aksi ke depan nantinya akan terlihat,” kata Ilham, Kepala Kanwil.

TIM SBO
error: Content is protected !!