Kurnaidi: Hentikan kebohongan dan kebencian

SwaraBangsaOnline, Palembang— Pemilihan kepala daerah serentak akan kembali digelar pada 27 November 2024. Demi menjaga keutuhan bangsa dan negara, semua pihak harus mampu menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024 dengan aman dan damai.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) Kurnaidi, ST berpesan untuk tidak menyebarkan kebohongan dan kebencian di media sosial demi pilkada serentak yang aman dan damai.

“Pesta demokrasi ini tentunya membutuhkan kerja sama yang solid dari seluruh peserta dan penyelenggara agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, tertib dengan tidak mengabaikan hukum,” ujarnya.

Menurut Kurniadi, berdasarkan data KPU Serentak 2024, terdapat 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

“Jika tidak disaring dengan baik, jelas bisa berakibat pada terjadinya kekacauan pada pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 nanti,” imbuhnya.

Nah, apalagi di era digital seperti sekarang, informasi sudah sulit dikendalikan, apalagi di media sosial yang sering terjadi penistaan, fitnah, dan saling menebar kebencian untuk kepentingan politik.

“Seluruh komponen masyarakat wajib mendukung pemilukada yang demokratis dan bermartabat. “Mari kita ciptakan pemilih yang cerdas agar suasana pemilu aman dan damai serta mengakhiri politik uang,” tegasnya.

Dengan terciptanya kenyamanan bersama, membuktikan bahwa kita mencintai NKRI secara utuh dan tulus dengan rasa kebersamaan. Untuk itu, sinergi dan solidaritas TNI-Polri, serta pemerintah dan masyarakat perlu diperkuat. Agar Pilkada Serentak 2024 lancar, damai dan kondusif.

Pak Wancik.AN.BE (Anggota PWI Sumsel)

 

error: Content is protected !!