Pekan Raya Jakarta 2024 Dibuka

SwaraBangsaOnline— PRESIDEN RI Joko Widodo meresmikan pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024. Ia yakin acara tahunan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan Jabodetabek.

Karena di Jakarta Fair masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan belanja dengan harga terjangkau, antara lain berbagai kuliner, wahana, karnaval, dan konser. Ini yang menarik dari Jakarta Fair, kata Presiden Jokowi, Rabu malam, 12 Juni 2024.

Jakarta Fair Kemayoran telah diselenggarakan untuk ke-55 kalinya. Ini merupakan acara yang rutin diadakan dari tahun ke tahun dan merupakan acara yang ke-55.

“Pada tahun 2023, Jakarta Fair akan diikuti oleh 2.500 peserta pameran yang terdiri dari UMKM dan pelaku usaha swasta, yang dalam waktu 33 hari penyelenggaraannya telah menghasilkan Rp7,3 triliun dengan total pengunjung 6 juta orang,” kata Heru Budi.

Jakarta Fair 2024 mengangkat tema Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan Mampu Bersaing di Pasar Dunia.

Berdasarkan penilaian Global City Index tahun 2023, Jakarta berada di peringkat 74 dari 156 kota di dunia sebagai kota global.

“Ini menjadi dorongan bagi pemerintah provinsi untuk mengoptimalkan potensi kota agar bisa sejajar dengan kota-kota maju di dunia,” kata Heru Budi.

Kedepannya, Jakarta Fair akan menjadi ajang mempromosikan keunggulan industri lokal yang berkualitas internasional. Partisipasi pelaku usaha terbukti memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia dan membuka ruang kerja sama internasional.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan kepada PT Jakarta International Expo, sponsor, peserta dunia usaha dalam dan luar negeri yang turut serta dalam Jakarta Fair 2024, kata Heru Budi.


 

error: Content is protected !!