Nandriani dan Yudha mendapat tiket PKB untuk Pilkada Palembang

SwaraBangsaOnline, Palembang— Upaya Bakal Calon Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin untuk ikut dalam kontestasi di Pilkada Kota Palembang mendapatkan peluang.

Yudha Pratomo mendapatkan Tiket dari Ketua Desk Pilkada Nasional DPP PKB, A Halim Iskandar dan Sekretaris Jenderal PKB M Hasanudin Wahid, Kamis 6 Juni 2024 di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sumatera Selatan Antoni Toha kepada Yudha Pratomo.

Surat penetapan dengan nomor : 30021/DPP/01/VI/2024 tentang Penetapan Tahap 1 Yudha Pratomo, M.Sc., Ph.D sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kota Palembang Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa disahkan pada 5 Juni 2024.

Surat Penetapan tersebut memberikan instruksi berupa tugas kepada Yudha untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Kebangkitan Bangsa, serta melakukan komunikasi dengan partai lain dalam rangka pemenuhan syarat pencalonan.

Dengan mendapatkan tiket dari PKB, jalan Yudha untuk maju di Pilkada 2024 makin lebar, sebelumnya Ketua DPC Partai Demokrat Palembang itu telah mengantongi surat tugas dari DPP Partai Demokrat.

Yudha diketahui intens berkomunikasi dengan Partai lain untuk melakukan koalisi termasuk dengan PKB.

“Alhamdulillah setelah sebelumnya mengantongi surat tugas dari DPP Partai Demokrat, saya akhirnya resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB, sebagai Bakal Calon Walikota Palembang,” kata Yudha, Jumat 7 Juni 2024.

Yudha berharap, partai lain juga bisa memberikan rekomendasi plus dukungan kepada dirinya.

“Pastinya, saya akan terus berkomunikasi dengan Partai-partai lain, untuk bersama-sama memajukan Kota Palembang melalui koalisi menuju Era Baru Palembang MAJU, ” papar Yudha.

Yudha menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan DPP PKB kepada dirinya. Yudha menyatakan diri siap untuk melaksanakan tugas dengan optimis untuk maju di Pilkada Kota Palembang.

“InshaAllah atas dukungan semua pihak dan izin dari Allah SWT, saya siap maju di Pilkada Palembang 2024,” tegasnya.

Sebelumnya, nama Nandriani Octarina disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Palembang, akhirnya mengantongi surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa. Hebatnya, Nandriani ditugaskan untuk menjadi Walikota.

Sebelumnya sempat santer terdengar kabar jika tiket PKB bakal jatuh ke tangan Pejabat Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi yang digembar-gemborkan akan berkoalisi bersama Golkar.

Sebelumnya, Nandriani yang telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan yang diselenggarakan DPP PKB kepada kandidat telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Surat Keputusan nomor 29424/DPP/01/V/2024 tertanggal 19 Mei 2024 itu ditandatangani Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar dan sekretaris jenderal M. Hasanuddin Wahid ini diserahkan Ketua DPP PKB Ahmad Iman Syukri didampingi Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Ramlan Holdan di Kantor DPP PKB, Senin 20 Mei 2024 sore.

Melalui surat ini, Nandriani memdapkan tugas untuk menjalin komunikasi dengan semua partai guna berkoalisi untuk memenuhi syarat dalam pengusungan pasangan calon walikota dan wakil walikota.

“Saya akan menjalankan amanah surat tugas ini sebaik mungkin. InsyaAllah Segera saya akan komunikasikan dengan partai lain untuk membangun koalisi,” ujar Nandriani Octarina kepada media.

Memang, sebelumnya Nandriani sempat memiliki niat untuk maju sebagai calon wakil walikota, namun dengan penugasan yang diberikan oleh Partai PKB dirinya merasa memiliki tanggungjawab lebih besar lagi dalam memenangkan Pemilihan Walikota Palembang pada 27 November akan datang.

“Ini sebuah tantangan besar untuk saya, di samping mencari partai koalisi saya juga harus mencari pasangan untuk menjadi wakil walikota. Insya Allah semua akan berjalan sesuai harapan,” katanya.

Kemas Khoirul Mukhlis selaku Tim Pemenangan Nandriani Octarina saat mendampingi mengembalikan formulir pendaftaran Bacawawako Palembang di DPD Partai Nasdem Palembang di Jalan Marathon Nomor.5c, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Lantas, dengan siapakah bakal calon wakil walikota Palembang Nandriani Octarina akan berpasangan di pilkada Palembang 2024 akan datang, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Pengusaha muda ini meminta doa dari masyarakat Palembang dengan siapa dirinya nanti akan dipasangkan.

“Dengan siapapun kami berpasangan itu adalah pasangan terbaik. Kami hanya minta doa semoga diberikan yang terbaik,” kata Nandriani.

Nandriani mengaku masih terus melakukan komunikasi dan loby-loby politik dengan semua kandidat calon walikota pun partai politik.

Lantas, kepada Nandriani lebih memilih untuk menjadi wakil walikota ketimbang walikota? dirinya mengaku memiliki banyak sekali pertimbangan, salah satunya karena ia mengaku masih muda dan masih perlu banyak belajar.

“Masih muda, masih perlu banyak belajar dari para senior,” ujarnya sembari melemparkan senyum.

TIM SBO

 

error: Content is protected !!