Hambatan Mobilitas/Ekonomi, Jalan Rusak Dikeluhkan Warga Ibul Besar!

SwaraBangsaOnline, OI— Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Ibul Besar hingga Desa Sembadak di Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (SUMSEL) terlihat cukup memprihatinkan. Hampir seluruh ruas jalan dalam kondisi rusak dan berlubang.

Saat musim kemarau, jalanan berdebu tebal sehingga mengganggu pengendara yang lewat. Sebaliknya, saat musim hujan tiba, jalan ini tergenang air hingga membuat lubang-lubang besar.

Kondisi jalan yang buruk ini tidak hanya mengganggu kenyamanan tetapi juga membahayakan keselamatan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. Tidak jarang pengemudi mengalami kerusakan kendaraan hingga menimbulkan kecelakaan.

Masyarakat setempat sangat berharap adanya perhatian serius dari pemerintah untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Mereka menilai perbaikan jalan sangat penting demi kelancaran aktivitas sehari-hari dan juga untuk menunjang perekonomian di Desa Ibul Besar/Desa Sebadak.

Kerusakan jalan yang dibiarkan berlarut-larut dan luput dari perhatian dapat menghambat berbagai kegiatan perekonomian yang bergantung pada transportasi darat di wilayah setempat.

Harapan besar disematkan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk segera turun tangan dan melakukan tindakan nyata perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Pemulutan demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

BUDI HARIANTO

 


 

error: Content is protected !!