Tercatat Tinta Emas Delapan Finalis Juara Karaoke, Lomba Musik Dangdut Di Gedung Kesenian Palembang

SwaraBangsaOnline, Palembang— Luar biasa sedari awal pembukaan, penutupan, pembagian hadiah, yang berupa Piala, Sertifikat/Piagam Penghargaan diberikan ke para juara lomba karaoke, yang dikemandoi para panitia oleh Pengurus Kerukunan Keluarga Pedangdut Palembang Sumatera Selatan (KKPP Sumsel), yang sekaligus memeriahkan hari Ulang Tahunnya itu dengan memotong, menyuapi makan nasi tumpeng ke undangan yang hadir terkhusus VVIP, yakni dari Kesultanan Palembang Darussalam diwakili oleh Rasyid, SH, kemudian turut dihadiri para seniman, budayawan, dan akademisi, diantaranya, Febri Al-Lintani, Heri Mastari, Ari Pandji dan lainnya (29/5/2024) baru lalu itu telah berjalan sukses, khitmat yang mereka hadir penuh kegembiraan memenuhi Gedung Kesenian Palembang.

KKPP, yang terkini terus membina bakat anak-anak muda untuk menggemari musik dangdut, yang telah merakyat dan juga diharapkan dapat mencetak, dan mencatat generasi tinta emas para finalis duta-duta penyanyi dangdut masa depan, dapat diharapkan mengharumkan nama Palembang-Sumsel di ajang blantika musik Indonesia.

Dari pantauan media SwarwaBangsa (Mr.Wancik.AN), yang terus mengikuti perkembangan sejak awal, meliput langsung di moment nuansa penuh kegembiraan telah menyedot perhatian pengunjung, tertuju memenuhi ruangan dalam lomba karaoke bernuansa dangdut di Gedung Kesenian Palembang, Kamis, (23-24 Mei 2024), yang hingga acara penutupan baru lalu itu, (29/5/2025) banyak didapati peserta muda yang memiliki suara emas serta dimeriahkan oleh para penabuh gendang begitu meriah, diiringi alunan suara musik gendang bertalu-talu bak orkestra simponi para seniman musik dangdut, begitu menggema keseluruh ruangan.

“Di usia yang kelima tahun KKPP Sumsel, kami sengaja menggelar lomba karaoke musik dangdut, saya melihat banyak sekali peserta yang memiliki suara emas,” ujar Ketua KKPP Sumsel Kgs.Riduan kepada media ini, Kamis, Jum’at (23-24 Mei 2024) baru lalu hingga melahirkan para delapan finalis unggulan tersebut, sebut saja Juara Karaokenya, yakni : Pertama (1).Nabila Atika Sari, Kedua (2) Ilham Satria, Ketiga (3) Karen Katherina Putri.

Lalu kemudian, Juara Harapan, 1.Rico Alexsander, 2.Dendy Wahyudi, 3.Syahira Aza, dan berlanjut Peserta Favorit 2 orang, yaitu Humairoh dan Zahra Aini.

Sementara itu, Kgs.Riduan yang didampingi Wakil KKPP Sumsel Sayyed Abu Bakar IKKI, mengatakan bahwa para peserta lomba karaoke tersebut akan diajak untuk bergabung menjadi anggota KKPP Sumsel.

“Tentu saja, dengan bergabungnya mereka ke KKPP, kehadiran mereka itu akan menambah aset penyanyi dangdut daerah yang berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu bendahara lomba karaoke lagu dangdut, Anna Zuwarmy, mengatakan pula ada penyanyi cilik dengan suara merdu dan mampu menampilkan vibrasi dan cengkok dangdut.

“Selain Sahira ada juga penyanyi pria bersuara bagus. Namanya Wahyu. Dari dua penyanyi ini saja, suasana lomba menjadi cukup menarik,” tukas Anna.

Maka dari itu, yang kita lihat sudah diperoleh para juara lomba, jelas Anna, mereka yang sudah menjadi anggota akan dibina dan segera disertakan ke Indosiar (Akademi Dangdut, diajang nasional, Red), yang dapat mewakili Palembang-Sumsel.

Di satu sisi, terkait pembinaan bagi para pemusik dangdut, Wakil Ketua KKPP Sumsel Sayyed Abu Bakar IKKI, yang dia menyatakan bakal mendongkrak kemampuan para pemusik muda.

Usaha itu, kata Abu Bakar, akan disertakan dalam kelompok musik besutan KKPP Sumsel. “Artinya, disaat latihan, para pemusik muda akan kita beri kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka,” tukas Sayyed Abu Bakar.

Lanjutnya, ia akan mengkoordinasi para penabuh gendang, Jum’at, (24/5/2024) lalu itu, yang bakal dilatih di sekretariat KKPP Sumsel (IKKI Grup).

Di sisi lain, ditambahkannya bahwa Ini juga merupakan upaya untuk pengembangan kemampuan para penabuh gendang. “Dengan demikian kita tidak akan kekurangan pemain yang baik,” ujar Sayyed Abu Bakar menutup pembicaraan.

Mr.Wancik.AN.BE.(Anggota PWI Sumsel)


 

error: Content is protected !!