Pengobatan Gratis di Hari Bakti Dokter Indonesia

SwaraBangsaOnline, Palembang— Sejumlah dokter di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar pengobatan gratis. Kegiatan ini dimotori oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Selatan serta Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Sumatera Selatan.

Dengan sepenuh hati, mereka melayani warga yang ini berobat gratis. “Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 dengan tema sinergi kolaborasi udah negeri,” kata Ketua Pelaksana sekaligus Dokter Spesialis Mata RSMH Palembang, Dr, Ramzi Amin, Sp, M (K), Minggu (26/5/2024).

“Hari Bakti Dokter Indonesia adalah momentum yang sangat berharga bagi kita semua untuk mengapresiasi peran serta dokter dan tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Kegiatan ini adalah dedikasi para dokter serta tenaga medis dalam memperjuangkan kesehatan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat menjadi lebih faham dan peduli terhadap kesehatan,” jelasnya.

Dalam kegiatan sosial kali ini, Dr, Ramzi Amin mengajak seluruh insan kesehatan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

“Melalui momen Hari Bakti Dokter Indonesia ini, mari kita kobarkan semangat menggerakan. Semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dr, Hj, Abla Ghanie, Sp. T.H.T.K.L(K).FICS, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Selatan mengatakan, kegiatan di Palembang kali ini melibatkan enam Puskesmas.

“Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 ini disertai dengan berbagai macam kegiatan diantaranya senam jantung sehat, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan antropometri, skrining deteksi dini PTM, cek gula darah, asam urat, kolesterol, THT, Iva, dan masih banyak lagi,” bebernya.

“Semoga kegiatan dalam peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 kali ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tentunya sesuai dengan rencana dan harapan,” katanya.

“Terimakasih kami sangat senang karena dapat memeriksakan mata secara gratis di Kambang Iwak hari ini. Terimakasih Ikatan Dokter Indonesia,” kata Putra salah seorang warga Kota Palembang.

Hingga hari ini, setidaknya ada 240 orang dokter yang bekerja di RSSA.

ADENI ANDRIADI
SEKRETARIS REDAKSI SWARA BANGSA ONLINE
LIPUTAN INI TERLAKSANA BERKAT KERJASAMA YANG BAIK DENGAN IKATAN DOKTER INDONESIA & PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS MATA INDONESIA

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!