Semifinal Piala Asia U-23 : Indonesia Lawan Uzbekistan

SwaraBangsaOnline— Malam ini (29/04) Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin malam ini. Keberhasilan melangkah ke partai puncak tidak hanya bermakna selangkah lebih dekat menjadi juara Asia, melainkan juga demi memastikan satu tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengatakan, keberhasilan timnas melangkah ke semifinal telah menghadirkan optimisme tim untuk melangkah lebih jauh di Piala Asia U 23.

“Sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi,” ujarnya seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu

Dalam keterangan pers jelang semifinal melawan Uzbekistan, Minggu (28/4/2024) sore, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong (STY) mengungkapkan timnya sedang dalam kepercayaan baik setelah lolos ke fase empat besar.

“Saya menilai Uzbekistan tim yang baik. Performa mereka stabil, terorganisasi, dan disiplin,” ujar STY. “Semifinal tidak akan mudah. Tapi sejauh ini kita dalam bentuk yang baik, persiapan yang baik. Saya ingin tim ini menunjukkan performa yang baik dengan hasil yang baik pula,” lanjutnya.

Pelatih Uzbekistan Timur Kapadze mengatakan, pertandingan menghadapi Indonesia tidak akan berjalan mudah. Mengingat Indonesia merupakan lawan yang sulit.

“Tapi kami siap. Kami telah menyiapkan strategi dan telah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Kapadze dalam keterangan pers.


 

Leave a Reply

error: Content is protected !!