Pusri Catat Produksi Pupuk Subsidi Capai 2,3 Juta Ton Selama Tahun 2023

Foto: Dok. Humas Pusri Palembang

Palembang,-SBO.Com– PT. Pusri Palembang mencatat capaian produksi pupuk subsidi dan pupuk komersial tahun ini cukup baik, meski memiliki tantangan bisnis yang beragam, namun PT. Pusri Palembang mampu menghasilkan pupuk subsidi hingga 2,3 juta ton.

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Daconi Khotob menjelaskan saat kegiatan Pengantongan, Pengapalan & Trucking Akhir Tahun 2023 dan Perdana Tahun 2024, Minggu (24/12/2023),bahwa pencapaian produksi pupuk cukup signifikan, yakni sebesar 2.337.400 ton atau setara 101,05% dari pencapaian rata-rata produksi pupuk selama tiga tahun terakhir.

“Rincian produksi, untuk urea sebesar 2.010.400 ton dan produksi NPK sebesar 327.000 ton,” kata dia seperti dikutip dari laman detik.com.

Untuk pencapaian produksi non pupuk atau produksi amoniak sebesar 1.333.312 ton dari pencapaian rata-rata produksi amoniak selama tiga tahun terakhir.

Semua keberhasilan itu mampu dicapai meski Pusri tengah menghadapi tantangan di dunia bisnis. Di antaranya, dimulainya pembangunan pabrik Pusri IIIB yang merupakan revitalisasi pabrik Pusri III dan IV, inovasi dan diversifikasi produk, termasuk pengembangan bisnis dan transformasi bisnis berkelanjutan.

Daconi Khotob meminta  agar semua insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kolaborasi dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri. (Sumber : detik.com)

Leave a Reply

error: Content is protected !!