FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang & UMCCD Universiti Malaya Akan Menggelar Seminar Internasional 13 Desember 2023

Palembang,-SBO.Com— Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam (FUShPI) UIN Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan Pusat Dialog Peradaban Universiti Malaya (UMCCD) akan menggelar Seminar Internasional dengan tema “Filosofi Islam dan Warisan Budaya Islam” pada tanggal 13 Desember 2023 secara daring.

Keynote Speaker yaitu Rektor UINRF Palembang, Prof. DR. Nyayu Khodijah sementara Welcoming Speech yaitu Prof. Emeritus Datuk DR. Azizan Baharuddin selaku Direktur Pusat Dialog Peradaban Universiti Malaya.

Turut hadir pula Prof. DR. Israr Ahmad Khan, ahli ilmu tafsir dari Universitas Ankara Turki selaku guest speaker dan DR. Nurfitriyana, dosen senior Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam UINRF Palembang dan beberapa akademisi dari UINRF dan Universiti Malaya.

Profesor Dr. Israr Ahmad Khan saat ini bekerja di departemen tafsir di Fakultas Studi Islam, Universitas Ilmu Sosial Ankara (ASBU), Turki. Mantan guru besar Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM) ini telah menerbitkan sejumlah besar artikel yang diterbitkan di jurnal-jurnal internasional, dan beberapa judul yang diterbitkan, selain lebih dari 70 makalah konferensi. Judul-judul terbitan yang paling terkenal antara lain: (1) Teori Pencabutan dalam Al-Qur’an: Evaluasi Kritis; (2) Pemahaman Al-Qur’an: Sebuah Refleksi; (3) Otentikasi Hadis: Mendefinisikan Ulang Kriteria; (4) Kajian Al-Qur’an: Suatu Pengantar; (5) Keputusan Nabi Muhammad (S.A.W.)


 

Leave a Reply

error: Content is protected !!